Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Contoh Obat Tradisional Untuk Kencing Nanah - Obat Kencing Nanah - Obat Kencing Nanah

Home Tentang Kami

Contoh Obat Tradisional Untuk Kencing Nanah

Obat Tradisional Untuk Kencing Nanah – Pengobatan secara tradisional atau alami merupakan alternatif yang baik. Namun banyak dari kita yang tidak mengetahui khasiat dari tanaman yang ada di sekitar kita. Untuk infeksi saluran kencing misalnya, tanaman yang dapat dimanfaatkan untuk mengobatinya, Contoh Obat Tradisional Untuk Kencing Nanah kumis kucing, akar alang alang dan sambiloto. Tanaman tersebut dapat diracik dan dipadukan untuk pengobatan penyakit Kencing Nanah atau yang disebut juga dengan Gonore.

Contoh Obat Tradisional Untuk Kencing Nanah – Pengobatan secara tradisional ini kini mulai digunakan banyak orang. Selain mampu menyembuhkan juga relatif aman tanpa efek samping, berbeda dengan obat kimia.

Mari kita bahas mengenai penyakit Kencing Nanah ini beserta gejala dan pengobatannya. Dengan mengetahui informasi mengenai penyebab, gejala, cara penularannya, Contoh Obat Tradisional Untuk Kencing Nanah akan menjadi pengetahuan untuk pencegahan dan pengobatan Kencing Nanah.

Obat Tradisional Untuk Kencing Nanah

Sebenarnya, apa penyebab penyakit Kencing Nanah itu?

Penyakit Gonore (GO) merupakan Penyakit Menular Seksual (PMS) yang disebabkan bakteri Neisseria gonorrhoeae. Bakteri ini bisa menginfeksi lapisan dalam saluran kemih (uretra), leher rahim, rektum, bahkan hingga tenggorokan dan mata.

Gejala Kencing Nanah:

  • Pada penderita pria, gejala awal biasanya timbul dalam waktu 2 sampai 7 hari setelah terinfeksi. Gejala awal adanya rasa tidak nyaman pada uretra. Dan beberapa jam kemudian akan diikuti rasa nyeri ketika berkemih serta keluar nanah dari kemaluan
  • Sedangkan gejala pada wanita, biasanya timbul dalam waktu 7 sampai 21 hari setelah terinfeksi. Biasanya penderita tidak merasakan gejala selama beberapa minggu atau bulan. Akan diketahui menderita penyakit Gonore setelah pasangan hubungan seksualnya terinfeksi. Contoh Obat Tradisional Untuk Kencing Nanah Apabila muncul gejala, biasanya bersifat ringan. Namun beberapa penderita lainnya menunjukkan gejala yang berat. Seperti desakan untuk berkemih, nyeri ketika berkemih, keluarnya cairan dari vagina, dan demam. Infeksi pada wanita dapat menyerang leher rahim, rahim, saluran telur, indung telur, uretra, dan rektum serta menyebabkan nyeri pinggul saat berhubungan seksual.

baca juga: Penyebab Keputihan Pada Pria

Berikut Contoh Obat Tradisional Untuk Kencing Nanah:

  • KUMIS KUCING

Orthosiphon aristatus atau dikenal dengan nama kumis kucing termasuk tanaman dari famili Lamiaceae/Labiatae[1]. Tanaman ini merupakan salah satu tanaman obat asli Indonesia yang mempunyai manfaat dan kegunaan yang cukup banyak dalam menanggulangi berbagai penyakit.

Sejarah – Kumis kucing merupakan tanaman obat berupa tumbuhan berbatang basah yang tegak. Tanaman ini dikenal dengan berbagai istilah seperti: kidney tea plants/java tea (Inggris), giri-giri marah (Sumatera), remujung (Jawa Tengah dan Jawa Timur) dan songot koneng (Madura). Tanaman Kumis kucing berasal dari wilayah Afrika tropis, kemudian menyebar ke wilayah Asia dan Australia.

Nama Daerah – Kumis kucing (Melayu – Sumatra), kumis kucing (Sunda), remujung (Jawa), se-salaseyan, songkot koceng (Madura).

Contoh Obat Tradisional Untuk Kencing Nanah – Ciri ciri – Kumis kucing termasuk terna tegak, pada bagian bawah berakar di bagian buku-bukunya dan tingginya mencapai 2 meter.[2] Batang bersegi empat agak beralur berbulu pendek atau gundul.[2] Helai daun berbentuk bundar atau lojong, lanset, bundar telur atau belah ketupat yang dimulai dari pangkalnya,[2] ukuran daun panjang 1 – 10 cm dan lebarnya 7.5mm – 1.5 cm. urat daun sepanjang pinggir berbulu tipis atau gundul, dimana kedua permukaan berbintik-bintik karena adanya kelenjar yang jumlahnya sangat banyak, panjang tangkai daun 7 – 29 cm.

Ciri khas tanaman ada pada bagian kelopak bunga berkelenjar, urat dan pangkal berbulu pendek dan jarang sedangkan di bagian yang paling atas gundul. Bunga bibir, mahkota yang bersifat terminal yakni berupa tandan yang keluar dari ujung cabang dengan panjang 7–29 cm, dengan ukuran panjang 13 – 27mm, di bagian atas ditutupi oleh bulu pendek berwarna ungu dan kemudian menjadi putih, panjang tabung 10 – 18mm, panjang bibir 4.5 – 10mm, helai bunga tumpul, bundar. Benang sari ukurannya lebih panjang dari tabung bunga dan melebihi bibir bunga bagian atas. Buah geluk berwarna coklat gelap, panjang 1.75 – 2mm. 2.3. gagang berbulu pendek dan jarang, panjang 1 mm sampai 6 mm.

Kegunaan secara empiris – Daun Kumis kucing basah maupun kering digunakan sebagai menanggulangi berbagai penyakit, Di Indonesia daun yang kering dipakai (simplisia) sebagai obat yang memperlancar pengeluaran air kemih (diuretik) sedangkan di India untuk mengobati rematik. Masyarakat menggunakan kumis kucing sebagai obat tradisional sebagai upaya penyembuhan batuk encok, masuk angin dan sembelit. Disamping itu daun tanaman ini juga bermanfaat untu pengobatan radang ginjal, batu ginjal, kencing manis, albuminuria, dan penyakit syphilis., reumatik dan menurunkan kadar glukosa darah.[2] Selain bersifat diuretik, kumis kucing juga digunakan sebagai antibakteri.

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Kumis_kucing

  • ALANG ALANG

Alang-alang, ilalang atau lalang (Imperata cylindrica Raeusch.) ialah sejenis rumput berdaun tajam, yang kerap menjadi gulma di lahan pertanian. Rumput ini juga dikenal dengan nama-nama daerah seperti alalang, halalang (Bjn, Min.), lalang (Mly., Md., Bl.), eurih (Sd.), rih (Bat.), jih (Gayo), re (Sas., Sumbawa), rii, kii, ki (Flores), rie (Tanimbar), reya (Sulsel), eri, weri, weli (Ambon dan Seram), kusu-kusu (Menado, Ternate dan Tidore), nguusu (Halmahera), wusu, wutsu (Sumba) dan lain-lain.[6]

Nama ilmiahnya adalah Imperata cylindrica, dan ditempatkan dalam anak suku Panicoideae. Dalam bahasa Inggris dikenal sebagai bladygrass, cogongrass, speargrass, silver-spike atau secara umum disebut satintail, mengacu pada malai bunganya yang berambut putih halus. Orang Belanda menamainya snijgras, karena sisi daunnya yang tajam melukai.

Rumput menahun dengan tunas panjang dan bersisik, merayap di bawah tanah. Ujung (pucuk) tunas yang muncul di tanah runcing tajam, serupa ranjau duri. Batang pendek, menjulang naik ke atas tanah dan berbunga, sebagian kerapkali (merah) keunguan, kerapkali dengan karangan rambut di bawah buku. Tinggi 0,2 – 1,5 m, di tempat-tempat lain mungkin lebih.

Helaian daun berbentuk garis (pita panjang) lanset berujung runcing, dengan pangkal yang menyempit dan berbentuk talang, panjang 12-80 cm, bertepi sangat kasar dan bergerigi tajam, berambut panjang di pangkalnya, dengan tulang daun yang lebar dan pucat di tengahnya. Karangan bunga dalam malai, 6–28 cm panjangnya, dengan anak bulir berambut panjang (putih) lk. 1 cm, sebagai alat melayang bulir buah bila masak.[7]

Contoh Obat Tradisional Untuk Kencing Nanah – Alang-alang dapat berbiak dengan cepat, dengan benih-benihnya yang tersebar cepat bersama angin, atau melalui rimpangnya yang lekas menembus tanah yang gembur. Berlawanan dengan anggapan umum, alang-alang tidak suka tumbuh di tanah yang miskin, gersang atau berbatu-batu. Rumput ini senang dengan tanah-tanah yang cukup subur, banyak disinari matahari sampai agak teduh, dengan kondisi lembap atau kering. Di tanah-tanah yang becek atau terendam, atau yang senantiasa ternaungi, alang-alang pun tak mau tumbuh. Gulma ini dengan segera menguasai lahan bekas hutan yang rusak dan terbuka, bekas ladang, sawah yang mengering, tepi jalan dan lain-lain. Di tempat-tempat semacam itu alang-alang dapat tumbuh dominan dan menutupi areal yang luas.

Sampai taraf tertentu, kebakaran vegetasi dapat merangsang pertumbuhan alang-alang.[6] Pucuk-pucuk ilalang yang tumbuh setelah kebakaran disukai oleh hewan-hewan pemakan rumput, sehingga lahan-lahan bekas terbakar semacam ini sering digunakan sebagai tempat untuk berburu.

Kegunaan – Secara umum, alang-alang digunakan untuk melindungi lahan-lahan terbuka yang mudah tererosi. Kecepatan tumbuh, jalinan rimpang alang-alang di bawah tanah, serta tutupan daunnya yang rapat, memberikan manfaat perlindungan yang dibutuhkan itu.

Di Bali dan Indonesia timur umumnya, daun alang-alang yang dikeringkan dan dikebat dalam berkas-berkas digunakan sebagai bahan atap rumah dan bangunan lainnya. Daun alang-alang juga kerap digunakan sebagai mulsa untuk melindungi tanah di lahan pertanian. Serat halus dari malai bunganya kadang-kadang digunakan sebagai pengganti kapuk, untuk mengisi alas tidur atau bantal.

Rimpang dan akar alang-alang kerap digunakan sebagai bahan obat tradisional, untuk meluruhkan kencing (diuretika), mengobati demam dan lain-lain.

Sejumlah kultivarnya diseleksi untuk dijadikan rumput hias di taman-taman. Di antaranya adalah kultivar ‘Red Baron’ yang berdaun merah.

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Alang-alang

SAMBILOTO

Sambiloto merupakan tumbuhan berkhasiat obat berupa terna tegak yang tingginya bisa mencapai 90 sentimeter. Asalnya diduga dari Asia tropika. Penyebarannya dari India meluas ke selatan sampai di Siam, ke timur sampai semenanjung Malaya, kemudian ditemukan Jawa. Tumbuh baik di dataran rendah sampai ketinggian 700 meter dari permukaan laut. Sambiloto dapat tumbuh baik pada curah hujan 2000-3000 mm/tahun dan suhu udara 25-32 derajat Celcius. Kelembaban yang dibutuhkan termasuk sedang, yaitu 70-90% dengan penyinaran agak lama. Nama daerah untuk sambiloto antara lain: sambilata (Melayu); ampadu tanah (Sumatera Barat); sambiloto, ki pait, bidara, andiloto (Jawa Tengah); ki oray (Sunda); pepaitan (Madura), sedangkan nama asingnya Chuan xin lien (Cina).

Contoh Obat Tradisional Untuk Kencing Nanah – Bagian yang dimanfaatkan – Tanaman sambiloto digunakan untuk mencegah pembentukan radang, memperlancar air seni (diuretika), menurunkan panas badan (antipiretika), obat sakit perut, kencing manis, dan terkena racun. kandungan senyawa kalium memberikan khasiat menurunkan tekanan darah. Hasil percobaan farmakologi menunjukkan bahwa air rebusan daun sambiloto 10% dengan takaran 0.3 ml/kg berat badan dapat memberikan penurunan kadar gula darah yang sebanding dengan pemberian suspensi glibenclamid.[3] Selain itu, daun Sambiloto juga dipercaya bisa digunakan sebagai obat penyakit tifus dengan cara mengambil 10-15 daun yang direbus sampai mendidih dan diminum air rebusannya.

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Sambiloto

CACING TANAH

Tidak disangka cacing tanah yang hidupnya di dalam tanah atau sampah dapat memberi manfaat bagi kita. Hal ini menyadarkan kita bahwa setiap ciptaan tuhan pasti ada manfaatnya begitu juga cacing. Bagi sebagian orang terutama kaum hawa sering kali jijik berdekatan apalagi menyentuh cacing.

Kandungan Gizi Cacing tanah – Cacing merupakan jemis binatang invertebrata atau binatang yang tidak memiliki tulang belakang. Bertubuh lunak, namun demikian cacing mempunyai kemampuan luar biasa untuk dapat membuat lubang di dalam tanah.

Contoh Obat Tradisional Untuk Kencing Nanah – Kandungan utama cacing adalah protein. Jika di bandingkan dengan daging binatang lain cacing yang paling tinggi proteinnya yaitu sekitar 76%. Sedangkan protein pada daging sapi atau mamalia lainnya hanya 65%, Protein pada ikan hanya 50%. Kandungan gizi lainnya yaitu: Asam amino : 17%, Karbohidrat : 45%, Lemak dan abu 1,5%

Kecuali itu banyak juga mengandung berbagai jenis asam amino yang baik untuk tubuh yaitu: Argirin, Sistin, asam glutamat, glisin, histidin, leusin, lisin, methionin, fenilallin, serin, threonin, triptopan.

Manfaat Cacing Tanah Bagi Kesehatan

Pemanfaatan cacing beberapa tahun lalu masih banyak mengalami kendala karena jenis binatang ini menjijikan sehingga orang yang akan menkonsumsinya berfikir dua kali. Namun demikian teknologi semakin canggih sehingga hal tersebut dapat di atasi misalnya dengan membuat kapsul cacing. Beberpa manfaat cacing tanah lumbricus rubellus antara lain :

1. Bermanfaat Sebagai Obat Tifus.
Cacing mengandung enzim yang bersifat anti bakteri sehingga bagus skali untuk pengobatan penyakit tifus yang disebabkan oleh bakteri salmonella dalam organ pencernaan kita. Dengan mengkonsumsi cacing tanah ternyata mampu untuk menghambat pertumbuhan bakteri tersebut. Mengkonsumsi cacing dapat menghambat pertumbuhan bakteri salmonella.

2. Bermanfaat Sebagai Obat Diare.
Selain dapat menghambat pertumbuhuhan bakteri penyebab penyakit tifus, sifat antibakteri pada cacing juga dapat menghambat bahkan membunuh bakteri E.Coli dan shigella yang menjadi penyebab penyakit diare.

3. Bermanfaat Melancarkan Sirkulasi darah.
Kandungan lemak dalam cacing tanah adalah lemak tak jenuh yang sangat bagus untuk menghancurkan lemak jahat di system sirkulasi darah kita. Sehingga system peredaran darah kita akan menjadi lebih lancar. Itulah mengapa cacing tanah juga digunakan untuk mengobati penyakit tekanan darah tinggi dan srtoke.

4. Bermanfaat Sebagai Antipiretik.
Kandungan nitrogen dengan sifat basa dalam cacing tanah mempunyai sifat antipiretik yaitu dapat mengurangi demam tinggi pada penyakit seperti tifus. Sehingga menurunkan deman dengan menggunakan cacing tanah lebih efektif dari pada menggunakan bahan kimia seperti parasetamol.

5. Bermanfaat Menenangkan saraf.
Selain itu cacing tanah mempunyai sifat Pheretima yaitu dapat mempengaruhi system saraf manusia. Menjadi lebih tenang, rasa sakit berkurang, dan kejang-kejang bisa dihentikan.

6. Meningkatkan energi.
Kandungan taurin dalam Cacing tanah yang mampu meningkatkan proses metabolism lemak yang kemudian di ubah menjadi energy, sehingga bagus bagi yang sedang menjalankan program diet

7. Bermanfaat Menjaga Kesehatan Kulit
Manfaat cacing tanah juga baik untuk kesehatan kulit. Cacing tanah Mengandung alfa-tokoferol yang dapat membantu mempertahankan elastisitas kulit dan menghambat proses penuaan atau antiaging. Untuk itu banyak industri kosmetik memanfaatkan cacing tanah sebagai bahan baku pembuatan produk kosmetiknya.

9. Bermanfaat Menyembuhkan luka.
Salah satu asam amino dalam Cacing tanah yaitu asam arakidonat baik untuk mempercepat pertumbuhan sel-sel baru. Sehingga untuk proses penyembuhan luka yang membutuhkan pergantian sel mati menjadi sel-sel baru perlu mengkonsumsi cacing tanah.

Sumber: http://www.gemaperta.com/2015/05/manfaat-cacing-tanah-lumbricus-rubellus.html

 

  • De Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Obat Tradisional (OT) dari dalam Negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali Budaya Nenek Moyang kita Yaitu Jamu Tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa yang perlu dilestarikan.
  • Salah satu Produk De Nature yaitu Gang Jie dan Gho Siah.

Sekedar informasi untuk kenyamanan Konsumen, bahwa Produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:

  • Ijin Resmi Perusahaan dari Kementrian Kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk
  • Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa dipertanggungjawabkan
  • Apoteker Yang berpengalaman
  • Sudah melewati Proses Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Produk
  • Proses Produksi Sesuai Alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)
TANAMAN HERBAL YANG BERHUBUNGAN
PENYAKIT KENCING NANAH/GONORE, SIPILIS/RAJASINGA, INFEKSI SALURAN KENCING
KUMIS KUCING, ALANG ALANG, SAMBILOTO, CACING
ANDA TIDAK PERLU REPOT MERACIKNYA SENDIRI,
KARENA SUDAH TERSEDIA DALAM BENTUK EKSTRAK KAPSUL
HARGA 1 PAKET (GANG JIE + GHO SIAH) = Rp. 295.000,-

0812 2683 2374 atau WA : 0877 0501 8674

Pin : By Request

CARA PEMESANAN :

Pembayaran terlebih dulu via transfer Bank, setelah transfer SMS-kan konfirmasinya untuk proses pengiriman.

Format Pemesanan : Nama, Alamat Lengkap beserta kode Pos, Nama Bank / Rekening anda, Nominal transfer, Nama Obat yg dipesan, No.Hp. anda.

Agar pesanan Anda bisa segera diproses, segera konfirmasikan pembayaran Anda via Telp atau SMS ke 0812 2683 2374 atau 0877 0501 8674

Setelah itu barang kami kirim melalui TIKI / JNE / POS.

CONTOH SMS KONFIRMASI : Ahmad Haris, Jl.Raya Perumas Cendana Asri No.9, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah Kode Pos 53257, Rekening Pentransfer atas Nama Ahmad Haris, Transfer 320rb, Obat Kencing Nanah, 081xxxxxxxxx

Informasi lengkap, silahkan hubungi kami : Telp. atau SMS ke 0812 2683 2374 atau 0877 0501 8674

Berikut Rekening Bank Kami, Semua Rekening a/n Iwan Setiawan

Takut penipuan? Apakah Belanja Online itu Aman? Jangan Khawatir, Berikut adalah Bukti bahwa Perusahaan Kami serius dan Paketan Barang kami pastikan sampai ke alamat Konsumen:

 

Contoh Obat Tradisional Untuk Kencing Nanah
Artikel "Contoh Obat Tradisional Untuk Kencing Nanah" ditulis oleh admin update terakhir pada 10th January 2017 Categories: Obat Kencing Nanah Tags: , , , , , , permalinks https://namaobatkencingnanah.com/contoh-obat-tradisional-untuk-kencing-nanah.html di Obat Kencing Nanah

Related Posts:

Leave your comment here:

KONTAK RESMI DE NATURE

SEMUA PENYAKIT ADA OBATNYA

"LAKUKAN PENGOBATAN DENGAN BAIK

BERPIKIRLAH POSITIF, JANGAN STRESS & BERDO'A

INSYA ALLOH KESEMBUHAN AKAN ANDA DAPATKAN"

DE NATURE INDONESIA PUSAT OBAT HERBAL TERPERCAYA

MELAYANI PEMESANAN KE SELURUH WILAYAH INDONESIA DAN KE LUAR NEGERI (KILAT)

GARANSI 100% UANG KEMBALI JIKA PAKET TIDAK SAMPAI ALAMAT ANDA

KONTAK KAMI:

0812 2683 2374 / WA: 0877 0501 8674

ALAMAT DE NATURE

Perumnas Cendana Asri No 9, Jalan Pahonjean, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap - Jawa Tengah 53257

REKENING DE NATURE

INFO PENTING Terhitung MULAI OKTOBER 2017, Rekening Tujuan Transfer Pemesanan Obat/Produk De Nature dialihkan dari Rekening a/n AWAN UKAYA ke Beberapa Agen Resmi De Nature dengan Bukti SURAT PENUNJUKKAN, salah satunya Rekening a/n IWAN SETIAWAN. Kebijakan ini diambil karena semakin banyaknya transaksi yang masuk dan dengan tujuan mempercepat proses transaksi.

CARA PEMESANAN OBAT DE NATURE

Nama#Alamat#No.HP#Jenis Obat#Bank BCA, BNI, BRI, Mandiri KIRIM KE: 0812 2683 2374 / 0877 0501 8674 WA: 0877 0501 8674 / Pin BB: 5F8C568E Setelah Anda SMS Format Pemesanan, Kami Akan Membalas Jumlah Yang Harus Ditransfer Beserta Nomor Rekening Kami. Selanjutnya Silahkan Lakukan Pembayaran Dan Setelah Anda Transfer Segera Lakukan Konfirmasi bahwa anda telah melakukan pembayaran. Setelah pembayaran kami cek benar-benar telah masuk, selanjutnya kami kirimkan paket obat ke alamat anda. Garansi 100% uang kami kembalikan jika paket tidak sampai ke alamat anda.

PRODUK UNGGULAN DE NATURE

Order Gang Jie & Gho Siah via Tokopedia

google6889440a38528701.html

Home Sitemap About Me Privacy Policy TOS


2014 - Obat Kencing Nanah